Pompa Air Gravitasi Tanpa Energi Listrik Hanyalah Hoax!!

Pompa Air Gravitasi Tanpa Energi Listrik Hanyalah Hoax!!

Pernah melihat model pompa di samping! Ha Pompa tanpa listrik dan dapat dibuat sendiri tentunya. Tapi.............
Pompa air gravitasi atau pompa air abadi, pompa air yang katanya dibuat untuk dapat mengangkat air dari permukaan yang lebih rendah ke tempat yang lebih tinggi tanpa menggunakan listrik dan tenaga lain begitu banyak di ulas di dunia maya. Bahkan ada yang sampai membuat tutorial bagaimana membuat pompa air sederhana ini. Tidak bermaksud menggurui atau apapun karena pompa air seperti ini tidak akan bekerja. Ada banyak alasan dan bukti yang menguatkannya. Kalau Pompa Hidram lain lagi ceritanya! Pompa hidram jelas berbeda dengan pompa gravitasi.
Diantara alasan yang menyebabkan pompa air gravitasi tanpa listrik tidak akan pernah bisa dibuat adalah:

1. Pompa gravitasi sudah ditemukan sekitar 20 s/d 30 tahun yang lalu.
Lalu mengapa tidak ada industri besar yang membuat alat ini? aneh bukan? bagaimana tehnologi yang katanya begitu hebat ternyata tidak ada yang mempatenkan atau memproduksinya untuk mendapat keuntungan.

2. Prinsip kerja pompa gravitasi bertentangan dengan hukum alam.
Pompa gravitasi jangan disamakan dengan pompa boyle atau air mancur boyle dimana lubang pengambilan lebih tinggi daripada lubang keluar. kalau seperti ini masuk akal dimana air akan selalu mengalir dari tempat yang lebih tinggi ketempat yang lebih rendah. Pada pompa air gravitasi lubang keluar jauh di atas lubang pengambilan bagaimana mungkin memindahkan benda tanpa adanya pengaruh energi dari luar.
3. Lihat di youtube.
Tidak percaya. Silahkan simak berbagai video cara membuat dan praktek tentang pompa gravitasi ini. Lihat baik-baik pasti tidak ada satupun ending yang menyenangkan tentang tema ini. Mula-mula sih berhasil ada aliran air yang keluar dari selang tapi setelah beberapa lama airnya mampet dan Alasan klasik pasti ada "kebocoran" dan alasan ini selalu dipakai tiap kali percobaan gagal. Sebenarnya itu hanya masalah keseimbangan tekanan air saja. Jika tekanan air sudah seimbang maka air akan berhenti mengalir dan itu sudah hukum alam. Sudah barang tentu jika ini berhasil pasti menjadi suatu fenomena dimana masyarakat berbondong-bondong membuatnya dan pelaku industri membuat versi yang lebih wah. Masak dari puluhan bahkan ratusan video yang diunggah tidak ada satupun yang berhasil? Jawabnya jelas memang tidak bisa.
4. Air dalam pipa hanya dapat mengalir dari tekanan yang lebih tinggi ke tekanan rendah.
Logikanya air tidak mungkin dapat naik dari sumur tanpa dorongan atau tarikan nah dorongan atau tarikan merupakan energi dan energi yang dimaksud bukan berasal dari sistem pompa gravitasi, tapi sudah di luar sistem pompa air gravitasi itu sendiri.
Saya sendiri sudah melakukan beberapa percobaan menggunakan botol platik tipis, botol plastik tebal, galon air dan terakhir pipa PVC dan hasilnya semua sama pompa air tanpa energi listrik atau pompa tenaga gravitasi hanyalah kebohongan belaka. Semoga bermanfaat dan mohon maaf bila terdapat banyak kesalahan.
Ada juga yang mengulas ini sangat gamblang dan jelas dan disertai dengan variable variable rumit dimana saya sendiri tidak mengerti. maklum gaptek. disini alasannya lebih masuk akal dan dapat dicerna dengan akal coba cek saja di sini http://paijo1965.wordpress.com.
Latest
Previous
Next Post »