Alat Teknologi Tepat Guna Sederhana

Teknologi Tepat Guna – Penggunaan barang bekas dewasa ini banyak dilakukan oleh sebagian masyarakat untuk dijadikan barang yang lebih bermanfaat. Dengan cara inilah yang akhirnya melahirkan beberapa benda yang bisa lebih bermanfaat yang bisa disebut sebagai teknologi tepat guna. Lalu, apakah teknologi tepat guna dan apa saja benda-benda tersebut? Berikut ulasannya.

Pengertian Teknologi Tepat Guna

Secara sederhana, teknologi tepat guna ialah jenis teknologi yang didesain dan diperuntukkan bagi kelompok masyarakat tertentu. Teknologi tersebut dirancang haruslah sesuai dengan berbagai aspek seperti, aspek lingkungan, aspek sosial, aspek kebudayaan, aspek keetisan, aspek politik dan ekonomi masyarakat yang bersangkutan.
Selain habitabel atau sesuai dengan kebutuhan dan keadaan, sebuah teknologi tepat guna haruslah mampu menghemat sumber daya yang ada, mudah dalam perawatan, serta tak mencemari lingkungan jika dibandingkan dengan teknologi arus utama yang umumnya padat modal dan mencemari lingkungan.

Teknologi Tepat Guna Sederhana

skpd.batamkota.go.id
skpd.batamkota.go.id
skpd.batamkota.go.id
skpd.batamkota.go.id
skpd.batamkota.go.id

Teknologi Tepat Guna Sederhana dari Botol Bekas

arsitekjawatengah.wordpress.com
bisnisukm.com
edysantoz.blogpsot.com
faster86.com
hipwee.com
teknokratblogger.wordpress.com
hipwee.com
edysantoz.blogpsot.com
hipwee.com
edysantoz.blogpsot.com
youtube.com

Itulah beberapa contoh teknologi tepat guna sederhana yang di antaranya bisa kamu buat sendiri dengan mudah. Cukup menggunakan beberapa benda bekas dan tak terpakai serta sedikit imajinasi, sebuah alat yang lebih bermanfaat bisa kamu ciptakan.
Jika kamu membutuhkan bahan baku bekas berupa plastik, kamu bisa mendapatkannya di agen jual limbah plastik yang sekarang sudah merambah dunia online dan semakin mudah dalam pelayanan.
Teruslah berkarya anak bangsa! Salam kreativitas tanpa batas!
Previous
Next Post »