Teknologi Tepat Guna untuk Usaha Kecil


Contoh Teknologi Tepat Guna

Di daerah pedesaan ada begitu banyak bidang usaha yang dikembangkan. Misalnya usaha pembuatan kecap, tempe, tahu, penjualan kacang mete baik mentah maupun matang dan lainnya. Usaha di bidang tersebut di mudahkan dengan adanya mesin untuk mengupas kulit ari kedelai dan. Sehingga saat melakukan proses pengupasan kulit ari kedelai tidak perlu menginjak-injak lagi. Dengan mesin tersbeut kebersihan dan hasil produksinya pun semakin meningkat.

Untuk sobat yang memiliki usaha penjualan kacang met, untuk mengupas kacang mete tidak usah memakai teknik khusus yang menggunakan tangan sehingga biji mete tidak banyak yang hancur. Selain itu getah pada kacang mete tidak menempel di tangan. Dengan adanya mesin pengupas kacang mete, secara otomatis bisa menjadi jalan keluar dari cara lama yang melelahkan. Dengan mesin ini hasil Kacang mete pun lebih berkualitas dan higienis.

3. Teknologi Tepat Guna untuk Peternakan
Contoh Teknologi Tepat Guna

Bagaimana jika sobat memiliki pekerjaan sebagai peternak? Ada banyak teknologi tepat guna yang mempermudah dan dapat meningkatkan penghasilan para peternak. Contohnya seperti  adanya mesin untuk penetasan telur. Mulai dari telur ayam, telur bebek, telur puyuh dan lainnya. Dengan adanya mesin penetas telur ini dapat mempercepat proses pengembang biakan ternak unggas yang sobat miliki.

Kemudian ada mesin pemerah susu pada sapi perah dan kambing etawa yang semakin meningkatkan hasil susu segar dari para peternak kambing perah dan sapi perah. Masih banyak lagi jenis-jenis teknologi tepat guna yang membantu para peternak untuk mengembangkan usaha yang dimiliki. Dengan demikian kuantitas hewan ternak akan semakin meningkat dan penghasilan pun semakin bertambah.


Itulah beberapa contoh teknologi tepat guna yang bisa sobat aplikasikan.
 
Previous
Next Post »